Cara mengecek Alamat IP pada Mac OS X

Bookmark and Share

Cara mengecek Alamat IP pada Mac OS XCara mengecek Alamat IP pada Mac OS X - KokoFlom , Baru Instal Komputer pake OS X  Manchitos Pas Mau Cek IP gak Tau Cara nya Maklum Baru Make OS X biasanya Win7 , Cari Thread DiForum-Forum , Nih KokoFlom Share Kembali , Untuk Sobat Yang Belum Tau. Setiap komputer yang terhubung ke internet akan diberi alamat IP yang unik, yang digunakan untuk mengidentifikasi pada jaringan yang berbeda. Semua web server dan website juga terkait dengan alamat IP. Melalui program “Utility Network” yang diinstal pada semua komputer Apple baru, pengguna Mac dapat melihat alamat IP dan kemudian melacak rute jaringan untuk mencari tahu di mana sambungan berasal.
Mengetahui alamat IP (Internet Protocol) sangat berguna untuk mengalami berbagi masalah jaringan dan file. Alamat IP yang aktif dikomputer anda tersedia di Pane Preferensi Jaringan Anda.
  1. Di Finder, klik pada “Apple Menu” di sudut kiri atas dari menubar. Kursor arahkan ke “System Preferences” dan lepaskan mouse / tombol trackpad untuk memulai “System Preferences.”
  2. Pada menu “System Preferences”, pilih dan klik “Network” icon untuk membuka menu “Network Preferences”
  3. Pada menu “Network”, klik pada item pertama dalam daftar koneksi jaringan yang tersedia di sisi kiri layar. Koneksi aktif akan memiliki warna hijau sebelum nama sambungan, menunjukkan bahwa sambungan aktif.
  4. Klik pada tombol “Advanced” di sisi kanan bawah dari menu “Network” untuk membuka menu “Advanced”
  5. Didalam “Advanced” pilihan jaringan, klik pada tombol “TCP-IP” dari deretan tombol di bagian atas
  6. Cara mengecek Alamat IP pada Mac OS X, Alamat IP dari Mac Anda akan ditampilkan di sebelah kanan dialog “IPV4 Address”. Nomor alamat ini adalah alamat IP saat ini yang aktif pada Mac Anda.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar