Hasil Sementara Quick Count Pilkada Putaran kedua

Bookmark and Share

Hasil Sementara Quick Count Pilkada Putaran kedua - Seperti pada putaran pertama, Litbang Kompas kembali melakukan hitung cepat Pemilikan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Dari 200 sampel Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diambil, sebanyak delapan sampel telah masuk dan pasangan Jokowi-Basuki berhasil unggul. General Manager Litbang Kompas Harianto Santoso, mengatakan bahwa untuk saat ini kondisinya nyaris sama dengan putaran pertama. Namun hasil ini belum berarti pasangan Jokowi-Basuki memenangkan pertarungan mengingat sampel yang masuk masih terlalu sedikit.Hasil Sementara Quick Count Pilkada Putaran kedua Hasil Sementara Quick Count Pilkada Putaran kedua

“Belum dapat disimpulkan. Karena data yang masuk masih sedikit,” kata Harianto di Kantor Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta.
Adapun persentase perolehan suara hingga pukul 13.35 WIB, pasangan Jokowi-Basuki meraup 61,63 persen dan pasangan Foke-Nara sebesar 38,37 persenJokowi-Basuki menang di lima TPS dan Foke-Nara unggul di tiga TPS di wilayah Jakarta Utara.
“Tapi bisa jadi Foke-Nara mengambil suara di wilayah yang pada putaran pertama lalu Jokowi unggul. Untuk Kepulauan Seribu, itu sudah mutlak Foke-Nara,” jelas Harianto
Seperti diketahui, pada putaran kedua ini pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramliberhadapan dengan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.
Sebelumnya pada putaran pertama, keduanya berhasil menyisihkan empat pasangan lain yaitu Alex Noerdin-Nono Sampono, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar