Chelsea Raih Tiga Poin Di Pertandingan Perdana

Bookmark and Share



EPL:  Branislav Ivanovic, Wigan Athletic v Chelsea

Majalah Soccer - Jawara Liga Champions Chelsea memulai petualangan di Liga Primer Inggris dengan baik. Dua gol cepat yang terjadi di babak pertama menjadi penentu keberhasilan membawa pulang tiga poin di DW Stadium.

Keputusan pelatih Roberto Martinez menjajal skema tiga pemain bertahan dengan dua bek sayap yang fokus membantu serangan harus dibayar mahal. Serangan balik The Blues pada menit kedua mampu dikonversi  Branislav Ivanovic untuk membuka kemenangan. Pemain anyar Eden Hazard dan Juan Mata terlibat dalam proses terciptanya gol ini.


Tujuh menit kemudian aksi impresif Hazard di kotak penalti harus dihentikan dengan hadangan keras Ivan Ramis yang berbuntut hukuman penalti. Frank Lampard dengan mudah menaklukkan Ali Al-Habsi untuk menambah keunggulan.

Tertinggal dua gol, tim tamu berbenah dengan meningkatkan kinerja di lini tengah. Namun strategi ini tetap gagal menghadirkan ancaman di kotak terlarang Chelsea. Hanya satu peluang tercipta melalui tandaukan Di Santo yang melambung di atas mistar gawang. Situasi sama menimpa Chelsea, setelah unggul dua gol mereka kesulitan menciptakan peluang menjanjikan karena para pemain bertahan Wigan sukses mengisolasi pergerakan Fernando Torres.

Sebelum babak pertama usai, Wigan nyaris membobol gawang Petr Cech. Tercatat dua kali aksi Moses membuat Ashley Cole kedodoran, sayang umpannya tidak bisa menemukan striker dengan baik. Di injury-time, Di Santo mendapat sodoran manis dari Figuero namun sentuhan pertama sang penyerang sangat mengecewakan hingga Cech bisa menghadang dan bola dihalau Luiz.

Awal interval kedua berjalan lambat tetapi Di Santo nyaris memaksa Cech memungut bola dari jaring gawang. Alcaraz melayangkan umpan ke tiang jauh yang langsung disambut mantan pemain Chelsea tersebut dengan tendangan yang kurang bertenaga, si kulit bundar dihalau Lampard.

Satu jam berlalu, aksi Torres membuat panik bek Wigan dan bola yang disontek striker timnas Spanyol itu mampu melewati Al-Habsi namun si kulit bundar bisa dihadang Ramis sebelum melewati garis gawang. Di Matteo lalu mencoba menambah kreativitas di lini tengah dengan memasukkan pemain anyar Oscar dengan menarik keluar Hazard. Sementara itu Martinez bereaksi dengan memasang Arouna Kone menggantikan Di Santo.

Kehadiran Oscar di tengah lapangan langsung dirasakan Chelsea saat dia menerima umpan Torres dan menggiring bola sebelum melepaskan tembakan. Sayang aksinya ini belum bisa menambah gol Chelsea. Tidak lama kemudian Wigan membalas namun sundulan Gomez memanfaatkan umpan Figueroa masih menyamping dari gawang Cech.

Ketika laga menyisakan 15 menit lagi, para pemain Chelsea sering memperlihatkan aksi ceroboh dan mudah kehilangan bola. Beruntung punggawa Wigan gagal memanfaatkan situasi dan skor 2-0 tidak berubah hingga bubaran pertandingan.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar