Porto Didenda Akibat Ulah Rasis Suporternya

Bookmark and Share
Porto Didenda Akibat Ulah Rasis Suporternya


Majalah Soccer - Nyon - UEFA akhirnya menjatuhkan denda kepada FC Porto. Hukuman tersebut diberikan setelah suporter Porto melontarkan ledekan bernada rasis kepada dua orang pemain Manchester City.

Dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa di Estadio do Dragao, Jumat (17/2/2012) dinihari WIB, dua pemain City Mario Balotelli dan Yaya Toure mendengar suara-suara yang bernada ejekan berbau rasis. Ejekan-ejekan itu datang dari tribun yang berisi suporter tuan rumah.

UEFA pun langsung melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut dan akhirnya menyatakan bahwa Porto bersalah. Sebagai hukuman, klub raksasa asal Portugal itu mendapatkan denda sebesar 16.700 poundsterling atau sekitar Rp 242 juta.

Seperti diberitakan Sky Sports, Porto punya hak untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut dalam waktu tiga hari ke depan.

Sebelumnya, Porto telah membantah bahwa suporter mereka telah melontarkan ledekan bernada rasis kepada Balotelli dan Toure. Porto mengatakan bahwa City telah salah paham.

Pihak klub menyebut, suporter mereka tidak mengeluarkan cacian yang menirukan suara monyet kepada kedua pemain itu, melainkan memberikan dukungan kepada pemain mereka, Hulk, dengan suara, "Hulk! Hulk! Hulk! Hulk!"

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar