MANFAAT DAN KHASIAT BUAH DAN SAYURAN BERWARNA KUNING

Bookmark and Share

Kombinasi karotenoid dan vitamin C, hindarkan Katarak

  • Katarak merupakan gangguan pada mata.Penyebab ini terutama menyerang bagian lensa mata yang tadinya jernih,menjadi keruh.Hal ini menyebabkan pembelokkan cahaya yang masuk ke lensa mata sehingga terjadi gangguan penglihatan.
  • Beberapa faktor yang diduga menyebabkan katarak diantaranya faktor penuaan,paparan ultraviolet dalam jangka waktu lama,penggunaan obat tertentu,hingga penyakit seperti diabetes.Beberapa faktor lain yang dapat memperburuk katarak diantaranya merokok.
  • Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan sehari-hari,yaitu mengkonsumsi suplemen 362 mg vitamin C setiap hari,makan buah dan sayur yang kaya karoteroid,dan jangan merokok.
  • Karoteroid adalah antioksidan yang punya kemampuan memperbaiki sel-sel yang rusak pada mata.Zat ini bisa diketahui dari buah dan sayuran yang mempunyai warna kuning,oranye hingga merah.Jadi tomat,mangga,pepaya,labu,ubi jalar,hingga wortel merupakan contoh sayuran dan buah yang mengandung banyak karoteroid yang baik untuk dikonsumsi.
  • Selain itu sayur dan buah juga kaya akan vitamin C dan folat yang berguna untuk menghambat penggumpalan protein pada lensa mata yang memicu menurunnya daya pandang lensa mata.
  • Selain konsumsi sayuran dan buah tsb,jangan lupa menjaga paparan sinar matahari secara langsung pada mata.Penggunaan kacamata hitam dapat membantu menyaring ultraviolet yang masuk ke lensa mata ketika cuaca sangat cerah,dan jangan lupa tinggalkan kebiasaan merokok.
( Sumber-SAJI)
diposkan oleh : www.kreasimasakan.blogspot.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar