Tiga Gol Falcao Awal Kehancuran Chelsea Di Piala Super Eropa

Bookmark and Share

Tiga Gol Falcao Awal Kehancuran Chelsea Di Piala Super Eropa
Tiga Gol Falcao Awal Kehancuran Chelsea Di Piala Super Eropa Tadi Pagi

Majalahsoccer.com, MONACO - Radamel Falcao membuat lini pertahanan Chelsea terlihat sangat rapuh saat Atletico menghajar tim Inggris itu dengan skor 4-1 di partai perebutan Piala Super Eropa di Stade Louis II, Monaco, Sabtu (1/9) pagi waktu Indonesia.

Kemenangan itu membuat Atletico merengkuh Piala Super Eropa untuk kedua kalinya setelah 2010.
Sedang bagi Chelsea, kekalahan ini berarti mereka melewatkan dua trofi dalam waktu setengah bulan. Sebelum kalah dari Atletico, Chelsea lebih dulu gagal merebut Community Shield, 12 Agustus silam.
Di Community Shield itu, Chelsea kalah 3-2 dari Manchester City setelah sempat unggul dulu.

Di pertandingan lawan Atletico, Chelsea diobrak-abrik oleh Falcao. Gol pertama Falcao diawali pergerakan licinnya yang membuat dia lolos dari pantauan para pemain Chelsea. Lepas, Falcao lantas memaksa Petr Cech keluar dari sarangnya.
Namun, Falcao bertindak cerdik. Bola dia cungkil melewati hadangan Cech untuk mengubah skor jadi 1-0 di menit kedelapan.

Pertandingan memasuki menit 19, Falcao kembali membuat para pemain Chelsea lesu. Dia menggandakan skor lewat placing cantik.
Gol berawal dari sepak pojok, bola lantas dibawa ke dalam kotak sebelum dia melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Penempatan bola Falcao cukup akurat karena Cech tak mampu menjangkau si kulit bundar. 2-0 di menit 19.

Beberapa menit berselang, Los Colchoneros seharusnya bisa unggul 3-0. Sayang, Adrian Lopez gagal mendorong bola masuk gawang yang sudah ditinggal penghuninya.
Peluang tak berhenti di situ karena selanjutnya, sundulan Falcao hanya menerpa tiang dan kembali ke lapangan.

Di menit terakhir babak pertama, Falcao akhirnya mencatatkan namanya untuk ketiga kali di papan skor. Gol terakhir berawal dari serangan Arda Turan. Gelandang Turki ini lantas menahan bola di depan kotak, sebelum melepaskannya ke Falcao yang berlari dari belakang.
Tendangan kaki kiri Falcao lantas memaksa Petr Cech memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya.

Di babak kedua, bek asal Brasil, Joao Miranda menambah skor untuk Los Colchoneros di menit 61. Bek Chelsea, Gary Cahill sempat membalas lewat golnya di menit 75.
Atletico nyaris menjauh kembali di menit-menit akhir permainan. Untung bagi Chelsea,

Susunan pemain
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Cole/Ryan Bertrand (90'); Mikel, Lampard; Ramires/Oscar (46'), Hazard, Mata/Daniel Sturridge (82'); Torres

Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Mario Suarez, Gabi; Adrian/Cristian Rodríguez (56'), Koke/Raúl García (81'), Arda Turan; Falcao/Emre Belözoğlu (88')


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar