Cara Dan Tips Mengatasi Android Yang Lemot

Bookmark and Share
Cara Dan Tips Mengatasi Android Yang Lemot - Android memang mempunyai banyak kelebihan ketimbang ponsel biasa. Banyaknya fitur yang ditawarkan, dan kemudahan kemudahannya. Namun tetap saja, Android masih mempunyai kelemahan. Salah satunya adalah seringnya terjadi lemot atau lelet. Terlebih lagi, ini sering terjadi pada ponsel android yang mempunyai spek rendah.

Mengatasi Android Yang Lemot


Sebenarnya ada banyak penyebab ponsel android ini lemot. Tidak hanya dari rendahnya spek handphone, namun bisa terjadi karena beberap software yang berada pada ponsel itu sendiri. Bisa terjadi karena banyaknya cache pada ponsel, ataupun software yang berjalan secara bersamaan.

Nah, dibawah ini akan saya bagi beberapa tips agar android smartphone anda tidak mengalami lelet. Agar smartphone anda stabil dan tetap standby.

Tips Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot Dan Lelet


1. Hapus Cache Memori Internal

Ternyata Android yang selama kita pakai itu menyimpan cache yang terus bertambah saat kita pakai. Hal inilah yang sering tidak sadari oleh pengguna smartphone ini. Cache akan terus menumpuk dan membuat android kita menjadi lemot dan lelet.

Untuk mengatasinya, pengguna android dapat menggunakan aplikasi History Eraser. Untuk cara penggunaannya cukup mudah. Buka aplikasinya,dan klik "Clean Selected".

2. Hilangkan Live Wallpaper

Live wallpaper menghabiskan jatah memori yang sangat banyak. Jadi, saya sarankan untuk menggunakan wallpaper yang biasa. Agar anda dapat menghemat memori anda.

3. Install Aplikasi Di Memori Eksternal

Ini kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna, karena biasanya pengguna menginstall aplikasi pada memori internal. Ini yang membuat android anda lemot. Jadi, saya sarankan anda menginstall aplikasi anda, di memori eksternal.

4. Jalankan Aplikasi Secara Bergantian

Kadang pengguna menjalankan aplikasi secara bersamaan. Ini akan membuat memori menjadi bekerja ganda, ini yang membuat ponsel anda lemot. Jadi, saya sarankan untuk menjalankan aplikasi secara bergantian.

Nah, itulah beberapa Tips Mengatasi HP Android Lemot yang bisa saya share kali ini. Semoga dengan artikel ini, anda dapat mengatasi ponsel anda. Oke, semoga artikel ini membantu, selamat membaca artikel Cara Dan Tips Mengatasi Android Yang Lemot.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar