Ini Dia Ciri Bakso dari Ayam Bangkai

Bookmark and Share
Ini Dia Ciri Bakso dari Ayam Bangkai

Ini Dia Ciri Bakso dari Ayam Bangkai - Sebagai konsumen, saat ini kita harus lebih cermat saat membeli. Terlebih saat ini banyak sekali produk makanan olahan yang dibuat tidak dari bahan yang halal. Seperti peredaran bakso yang terbuat dari ayam bangkai belakangan ini. Untuk menghindari kemungkinan mengonsumsi makanan ini, ada baiknya kita mengetahui ciri bakso tersebut.

Ciri fisik bakso yang terbuat dari daging ayam bangkai tersebut dapat dilihat dari warna, bau, dan rasa.
Menurut Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Yogyakarta Zulaimah, jika masyarakat mengetahui bahwa bau dan rasa bakso yang dikonsumsi tersebut lain dari biasanya, daging tersebut patut dicurigai.

"Bau dan rasa dari makanan juga menjadi kunci penting untuk mengetahui apakah makanan tersebut layak dikonsumsi atau tidak. Jika memang bau dan rasanya lain, sebaiknya makanan itu tidak dikonsumsi karena dikhawatirkan bisa memengaruhi kondisi kesehatan," katanya.

Masyarakat, lanjut dia, perlu menjadi konsumen yang cerdas dan selektif sehingga memiliki kemandirian untuk menentukan kelayakan bahan makanan yang dikonsumsi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Tuty Setyowati mengatakan akan bekerja sama dengan BPOM Yogyakarta untuk menindaklanjuti temuan bakso yang terbuat dari daging ayam bangkai tersebut. "Jika dilakukan pengawasan di lapangan, kami akan memberikan bantuan. Tentu masalah ini akan menjadi perhatian kami," katanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar