Klasemen Dan Hasil Sementara Liga-Liga Eropa Lainnya: 1-3 September 2012

Bookmark and Share

Samuel Eto'o - Anzhi, Klasemen Dan Hasil Sementara Liga-Liga Eropa Lainnya: 1-3 September 2012
Samuel Eto'o - Anzhi

Majalahsoccer.com - Perhelatan liga-liga Eropa selain Inggris, Italia, Jerman, Spanyol, Belanda dan Prancis berlangsung tidak kalah seru. Apalagi, sejumlah pemain kelas dunia juga ambil bagian dalam liga-liga tersebut. Sebut saja Oscar Cardozo (Benfica) dan Hulk (FC Porto) yang bermain di Primeira Liga Portugal, atau Samuel Eto'o dan Roman Pavlyuchenko yang unjuk gigi di Liga Primer Rusia.

Klasemen sementara Primeira Liga Portugal, Rusia maupun Yunani tidak terlalu mengejutkan, di mana klub-klub besar seperti Benfica, Zenit St Petersburg maupun Olympiakos sukses menguasai puncak klasemen. Meski begitu, bukan berarti persaingan di masing-masing liga mudah ditebak. Lihat saja tiga besar Liga Primer Rusia, di mana Zenit, Terek Grozny dan CSKA Moskwa bersaing ketat dengan mencatat raihan nilai sama, 16.

Begitu juga Liga Super Yunani yang menyajikan persaingan seru antara Olympiakos, Asteras Tripolis serta Panionios, di mana ketiga penguasa klasemen belum pernah menelan kekalahan.

Berikut rangkuman apa saja yang terjadi di liga-liga Eropa akhir pekan lalu:

Primeira Liga Portugal

Pada matchday 3 Primeira Liga Portugal, FC Porto harus rela kehilangan posisi puncak klasemen setelah disalip Benfica yang unggul dalam selisih gol. Dua gol Oscar Cardozo membawa Benfica ke puncak klasemen sekaligus memukul Nacional, yang kini menjadi juru kunci. Sementara itu Sporting Braga turun ke peringkat tujuh menyusul kekalahan 2-0 dari Pacos de Ferreira. Sedangkan Sporting Lisbon yang secara mengejutkan takluk 1-0 dari Rio Ave harus puas turun peringkat ke posisi 15.



TIGA BESARPMSKSGPoin
Benfica321087
FC Porto321057
Moreirense312025
Primeira Liga Portugal

Süper Lig Turki

Beranjak ke Super Lig Turki, Galatasaray masih memuncaki klasemen setelah memetik kemenangan keduanya musim ini atas Bursaspor. Punggawa Bursaspor Musa Cagiran mencetak gol untuk masing-masing klub, sehingga memungkinkan tuan rumah Galatasaray menuai poin penuh. Bursaspor sendiri masih berada di luar posisi sepuluh besar, tepatnya 12. Sementara itu, raksasa Turki lainnya, Fenerbahce, yang ditahan Sivasspor harus turun peringkat ke posisi tujuh.

TIGA BESARPMSKSGPoin
Galatasaray321027
Kasimpasa320136
Antalyaspor320126
Süper Lig Turki

Liga Primer Rusia

Jawara Liga Primer Rusia Zenit St Petersburg terus bersaing ketat dengan Terek Grozny, yang musim lalu hanya menempati peringkat 11 klasemen akhir. Namun, kendati kedua klub mencatat raihan poin serupa, Zenit unggul jauh dalam selisih gol. Klub ambisius Anzhi Makhachkala merangkak ke peringkat empat usai menaklukkan tamunya Mordovia Saransk, di mana Samuel Eto'o menyumbang dua gol untuk klub besutan Guus Hiddink. Sedangkan Roman Pavlyuchenko mencetak gol ketiganya untuk Lokomotiv Moskwa dan menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Spartak Moskwa.

TIGA BESARPMSKSGPoin
Zenit St. Petersburg75111316
Terek Grozny7511116
CSKA Moskwa7502516
Liga Primer Rusia

Liga Primer Skotlandia

Motherwell sukses memuncaki klasemen sementara Liga Primer Skotlandia berkat kemenangan telak 4-1 atas Inverness CT, di mana tiga gol Celtic dibukukan oleh Michael Higdon. Selain itu, Motherwell juga diuntungkan oleh hasil 2-2 antara Glasgow Celtic dan Hibernian yang saat ini menempati peringkat dua dan tiga. Namun, patut dicatat bahwa Celtic masih menyimpan satu laga. Heart of Midlothian yang pekan lalu disingkirkan oleh Liverpool dalam play-off kualifikasi Liga Europa, turun ke peringkat tujuh menyusul kekalahan tipis 1-0 oleh Dundee FC.

TIGA BESARPMSKSGPoin
Motherwell523049
Celtic422038
Hibernian522108
Liga Primer Skotlandia

Liga Super Yunani

Liga Super Yunani masih menyajikan persaingan ketat diantara tiga besar sementara. Jawara musim lalu Olympiakos FC, Asteras Tripolis dan Panionios belum menelan kekalahan sehingga selisih gol menjadi pembeda. Sementara itu, runner-up musim lalu Pananthinaikos masih bercokol di peringkat sembilan usai ditahan PAS Giannina 1-1. Sedangkan Atromitos dan PAOK baru akan melakoni matchday 2, Selasa (4/9) dinihari WIB.



TIGA BESARPMSKSGPoin
Olympiakos220056
Asteras Tripolis220046
Panionios220026
Liga Super Yunani

Lain-Lain

Beralih ke Liga Primer Ukraina, jawara musim 2011-12 Shakhtar Donetsk masih bercokol di puncak klasemen berkat kemenangan 3-1 atas seterunya Dynamo Kiev. Sementara di Belgia, Club Brugge terus melesat dan menguasai pimpinan klasemen, diikuti oleh Anderlecht dan Gent. Kampiun Liga Super Swiss FC Basel masih tercecer di peringkat empat setelah melakoni delapan laga. Pimpinan klasemen masih ditempati oleh St. Gallen yang hingga kini belum menelan kekalahan.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar