Rekor iPhone 5 Terbaru

Bookmark and Share
Rekor iPhone 5 Terbaru. Lagi, rekor penjualan iPhone 5 terpecahkan. Sukses iPhone sukses juga Aplle.

Rekor iPhone 5 Terbaru

Seperti yang dilansir detikInet dan Kompas Tekno yang mengatakan:"Hanya dalam waktu tiga hari sejak penjualan perdana pada 21 September lalu, iPhone 5 telah terjual lebih dari 5 juta unit".

Prestasi ini melampaui penjualan perdana iPhone 4S pada 2011 lalu, ketika Apple berhasil menjual 4 juta unit iPhone 4S dalam waktu 3 hari.

Dengan capaian ini, iPhone 5 kembali mencatat rekor setelah sebelumnya menorehkan rekor untuk pemesanan awal (pre-order) sebanyak 2 juta unit hanya dalam waktu 24 Jam.

Penjualan perdana iPhone 5 digelar di 9 negara, yakni Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Singapura, dan Inggris. Di hari penjualan perdananya, iPhone 5 habis terjual di beberapa negara.

"Permintaan iPhone 5 luar biasa tinggi, dan kami bekerja keras untuk menghadirkan iPhone 5 ke tangan setiap pelanggan secepatnya," kata CEO Apple Tim Cook dalam siaran persnya, Senin (24/9/2012).

Dikutip dari portal berita Time, analis pasar Brian White dari Topeka Capital Markets mengatakan, sebenarnya Apple dapat menjual 6 juta sampai 6,5 juta unit iPhone 5 dalam tiga hari pertama. Ia mengatakan, kekurangan stok iPhone 5 ini disebabkan oleh jumlah pasokan yang terbatas.

iPhone 5 akan dijual di 22 negara pada 28 Oktober mendatang. Pada akhir tahun, smartphone ini akan menyambangi 100 negara lainnya.

Sejak diluncurkan pada 2007 silam, iPhone telah menjadi produk andalan Apple. Bagaimana tidak, penjualan iPhone sepanjang tahun 2011 lalu mencapai 53 persen dari seluruh pendapatan Apple. Sisanya, pendapatan Apple dikontribusikan dari iPad (20 persen), Mac (14 persen), iPod (5 persen), iTunes (4 persen), dan lainnya (3 persen).

Apple mencatat perolehan laba sepanjang tahun 2011 sebesar 13,06 miliar dollar AS atau naik 118 persen dari periode yang sama tahun 2010.

Sekian Informasi Seputar Rekor iPhone 5 Terbaru, Semoga Bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar